ANSOR BERSAMA MAJELIS DZIKIR DAN SHOLAWAT RIJALUL ANSOR PUTIHKAN ALUN-ALUN NGANJUK

Majelis Dzikir dan Shalawat RIJALUL ANSOR merupakan lembaga semi otonom yang dibentuk oleh Gerakan Pemuda Ansor sebagai implementasi visi revitalisasi nilai tradisi, misi internalisasi nilai Aswaja dan sifat-sifat Rasul.

Tugas Majelis Dzikir dan Sholawat RIJALUL ANSOR ini antara lain untuk menghidupkan kembali tradisi-tradisi ke-NU-an, misalnya shalawatan, tahlilan, istighotsah dan peringatan hari besar Islam.
Sesuai dengan tugas diatas, maka ANSOR bersama Majelis Dzikir dan Sholawat RIJAUL ANSOR, memutihkan alun-alun Nganjuk, dengan menggelar acara yang bertajuk "NGANJUK BERSHOLAWAT" dilaksanakan pada hari AHAD, 10 Desember 2017.

Selain dihadiri ribuan jamaah sholawat dari berbagai pelosok kabupaten Nganjuk yang mayoritas berbusana serba putih, NGANJUK BERSHOLAWAT juga dihadiri Plt Bupati yakni KH. ABDUL WAHID BADRUS, M.Pd yang akrap disapa GUS WAHID, hadir pula KH. NAJIB MUHAMMAD (GUS NAJIB), jajaran MUSPIDA Nganjuk,  UPTD, Camat,  9 Kyai Khos, Pimpinan Cabang NAHDHATUL 'ULAMA dan seluruh badan otonomnya, serta semua lembaga pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk.

"NGANJUK BERSHOLAWAT" diawali dengan kegiatan Sholat Shubuh Berjama'ah, kemudian Istighotsah Kubro, dilanjutkan Sholawat bersama ditutup doa.
Kegiatan diawali pada pukul 04.00 WIB dan berakhir pada pukul 10.00 WIB.
"Yaaa Alloh... Kami menangis diharibaan-Mu, betapa banyak dosa-dosaku kepada-Mu. Kau tunjukkan melalui Rosul-Mu Sayyidul Istighfar, tapi kami belum banyak mampu melakukannya." Pekik doa yang disampaikan oleh KH. ABDUL WAHID BADRUS di sela-sela lantunan sholawat ribuan jama'ah yang dipimpin oleh HABIB ALI BIN HASAN BAHARUN

Keberhasilan kegiatan "NGANJUK BERSHOLAWAT" hingga memutihkan Alun-alun Nganjuk, tak lepas dari kerja keras dari sahabat-sahabat ANSOR, Majelis Dzikir dan Sholawat RIJALUL ANSOR sebagai pelaksana teknis, juga Barisan Ansor Serba guna (BANSER) sebagai pengaman kegiatan. *Rif*



Terima kasih sudah berkunjung  di website kami,semoga Allah Swt  selalu mengasihi dan menyayangi kita semua 
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "ANSOR BERSAMA MAJELIS DZIKIR DAN SHOLAWAT RIJALUL ANSOR PUTIHKAN ALUN-ALUN NGANJUK"

 
Copyright © 2014 PC GP ANSOR NGANJUK - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia