BANSER DENSUS 99 (ASMAUL HUSNA)

Detasemen Khusus (Densus) 99 adalah salah satu pasukan khusus Barisan Ansor Serbaguna yang bertugas mengamankan program – program keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

Densus 99 Asma’ul Husna dibentuk sebagai wujud partisipasi Gerakan Pemuda Ansor terhadap negara dalam menghadapi tantangan global dan upaya memerangi radikalisme agama dalam berbagai bentuk.

Densus 99 Asma’ul Husna bertugas menjaga, memelihara, dan menjamin keamanan dan kenyamanan setiap warga negara dalam menjalankan agama dan kepercayaannya terutama amaliah keagamaan Nahdlatul Ulama.

Dalam menjalankan tugasnya, Densus 99 Asma’ul Husna wajib melakukan pencegahan terhadap berbagai upaya yang mengarah pada kekerasan atas nama agama, dan wajib memberi rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara dalam menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaannya sesuai amanat UUD 45.

Densus 99 Asma’ul Husna adalah bagian dari satuan khusus Banser yang memiliki kualifikasi disiplin, dedikasi, ketahanan fisik dan mental, penuh daya juang dan dapat mewujudkan cita-cita GP Ansor dalam upaya mencapai kemaslahatan umum (maslahah ‘ammah).

Densus 99 Asma’ul Husna di bawah koordinasi Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Kasatkornas, dan Kasatkorwil Banser.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "BANSER DENSUS 99 (ASMAUL HUSNA)"

 
Copyright © 2014 PC GP ANSOR NGANJUK - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia